PELATIHAN PEMANDU EKOWISATA DI DESA SIMPUR KECAMATAN BELIK  KABUPATEN PEMALANG

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang Mengadakan Pelatihan Pemandu Ekowisata di Desa Simpur kecamatann Belik Kabupaten Pemalang, Selasa, 29-30/1/24 bertempat di Aula Wisata Curug Barong Desa Simpur.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan penguasaan dan pengetahuan serta keterampilan bagi pemandu tentang wisata alam ekowisata. Wisata alam ekowisata perlu dikemas dengan baik agar para wisatawan dan pengelola destinasi dapat menciptakan wisata berkelanjutan dengan melakukan prinsip-prinsip ekowisata.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Pemalang menyampaikan pemandu wisata harus memiliki pemahaman prinsip-prinsip ekowisata dan nilai-nilai budaya yang luhur dalam mengembangkan suatu destinasi yang berbasis ekowisata. Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menumbuhkan keterampilan dalam mengemas informasi menarik kepada wisatawan mengenai ekowisata serta dapat mengembangkan ekowisata di Desa Simpur.

Narasumber pelatihan ini berasal dari Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pemalang. Sebanyak 40 peserta pelatihan ini berasal dari para pengelola wisata dan anggota kelompok sadar wisata di Desa Simpur Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

Pelatihan diselenggarakan selama dua hari, diawali dengan pemberian materi kemudian dilanjutkan dengan pelatihan praktek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *