Wisata Curug Barong. Foto diambil Oleh Darori (Kasi Pelayanan)

KERJA BAKTI MASAL PEMBUKAAN JALAN WISATA CURUG BARONG

Jumat (01/11), Masyarakat Desa Simpur Mengadakan Kegiatan Kerja bakti Masal Pembukaan Jalan Curug Barong Desa Simpur Kec. Belik Kab. Pemalang yang termasuk dalam upaya pemerintah Desa bersama masyarakat dalam peningkatan potensi wisata yang ada di Desa Simpur. Kegiatan tersebut dimulai pukul 07.30 WIB Yang di ikuti oleh setiap unsur masyarakat desa bersama Ketua RT, PKK, LPMD, KPMD, Pemerintah Desa, BPD dan Lembaga lain.


Kerja bakti berlangsung penuh semangat kegembiraan demi terwujdnya Curug Barong sebagai icon wisata Desa Simpur yang sangat indah dengan pesona air tejun yang memukau. Curug barong memiliki ketinggian sekitar 25-30 meter. Dengan ketinggian tersebut Curug Barong berpotensi memiliki wisata yang menguras adrenalin seperti fliying fox, panjat tebing atau mungkin paralayang. Selain itu lokasi curug ini seolah-olah seperti sedang membelah bukit menjadi dua , karena memang curug ini terletak di belahan dua buah bukit indah.
Jika kita berkunjung kesana maka kita akan disambut oleh suara gemercik dari aliran sungai yang berada di bawah air terjun, serta suasana asri dari bukit yang berada di kanan kiri tempat indah itu. Para pengunjung yang datang ke curug tersebut biasanya lebih menikmati bermain air di sungai dibawah aliran curug.
Selain Curug Barong masih banyak potensi wisata yang ada di Desa simpur seperti Curug Leat , Bumi Perkemahan, hutan pinus yang rimbun, membuat Desa Simpur sejuk dan Asri dan masih menyatu dengan alam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *